Alami Cedera ACL, Miedema Pastikan akan Absen di Piala Dunia Wanita 2023

- 3 April 2023, 11:33 WIB
Pemain timnas sepak bola wanita Belanda, Vivianne Miedema.
Pemain timnas sepak bola wanita Belanda, Vivianne Miedema. /Twitter @oranjevrouwen

PORTAL PAPUA BARAT — Pemain striker tim nasional Belanda, Miedema pastikan akan absen di Piala Dunia Wanita 2023 karena cedera pada ligamen krusiatum anterior (ACL) pada Desember tahun lalu.

Pencetak gol terbanyak timnas Negara Kincir angin tersebut menjalani operasi usai mengalami cedera ACL. Ia cedera ketika bermain membela klubnya, Arsenal melawan Olympique Lyonnais di fase grup Liga Champions.

Sekedar informasi cedera ACL adalah robekan atau ligamen atau penghubung tulang paha bagian bawah dengan tulang kering guna menjaga kestabilan gerak lutut.

Baca Juga: Bupati Kaimana Minta Seluruh OPD Segera Realisasikan DPA Yang telah Dibagikan

Di Piala  Dunia Wanita tersebut akan diselenggarakan di Australia dan Selandia Baru dari 20 Juli hingga 20 Agustus 2023.  

Miedema mengaku tidak ada harapan untuk mengikuti Piala Dunia Wanita, dan ia akan sangat rindu bermain di kompetisi tersebut.

"Saya berharap bisa kembali pada awal musim depan. Itulah fokus saya saat ini - saya harus realistis. Pemulihan berjalan dengan sangat baik. Ini adalah langkah yang lambat tapi sedikit demi sedikit." Ungkap pemain berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Kapolres Himbau masyarakat Harus Menjaga Jam Keluar Anak.

Miedema ini juga mencetak gol terbanyak dengan 95 gol dalam 115 penampilan dari timnas Belanda. Ia juga berkontribusi timnas belanda menjuarai Piala Eropa 2017. ***

Halaman:

Editor: Tito Suroso

Sumber: BBC


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah