Juventus Naik ke Peringkat Kedua usai Kalahkan Atalanta 2-0

- 7 Mei 2023, 21:23 WIB
Pemain Juventus Samuel Iling Junior saat merayakan gol ke gawang Atalanta dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2022 2023 pekan ke 34, yang berlangsung pada Minggu 7 Mei 2023.
Pemain Juventus Samuel Iling Junior saat merayakan gol ke gawang Atalanta dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2022 2023 pekan ke 34, yang berlangsung pada Minggu 7 Mei 2023. /Tangkapan layar /YouTube Serie A

PORTAL PAPUA BARAT — Usai mengalahkan Atalanta 2-0 di Liga Italia pekan ke-34 pada Minggu 7 Mei 2023, Juventus naik ke peringkat ke-2 klasemen Liga Italia.

Gol dari Bianconeri tersebut dicetak oleh Iling-Junior dan Dusan Vlahovic selepas jeda istirahat.

Meskipun dari statistik Atalanta berhasil mendominasi permainan, namun Atalanta tidak sukses memenangkan pertandingan tersebut.

Perolehan tiga poin ini membawa Juventus naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 66 poin, menggeser Lazio. Sementara itu, Atalanta ada di urutan enam dengan 58 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Baca Juga: Kemendag Perkuat UMKM dengan Kolaborasi Bersama Sektor Ritel

Atalanta bermain menyerang sejak awal pertandingan dan beberapa kali mengancam gawang Juventus pada 15 menit awal. Juventus balas menyerang lima menit kemudian dengan menciptakan lima percobaan, yang semuanya tidak membuahkan gol.

Tim tuan rumah nyaris merobek gawang Juventus pada menit ke-25. Tandukan Giorgio Scalvini menanduk bola dari umpan sepak pojok, tetapi masih mengenai tiang.

Jelang berakhirnya babak pertama, Atalanta kembali mendapatkan peluang. Mario Pasalic mendapatkan ruang bebas di kotak penalti, tetapi bola tembakannya masih melenceng. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga: Sambut Tahun Politik, KPK Gelar Kompetisi Film ACFFest 2023

Halaman:

Editor: Tito Suroso


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah