Legenda Bulu Tangkis Indonesia Justian Suhandinata Tutup Usia

- 5 November 2022, 13:20 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia Justian Suhandinata tutup usia
Legenda bulu tangkis Indonesia Justian Suhandinata tutup usia /Twitter Badminton Indonesia @INABadminton//

PORTAL PAPUA BARAT — Berita duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Legenda bulut angkis Indonesia Justian Suhandinata meninggal dunia.

Dikabarkan Justian Suhandinata meninggal karena serangan stroke dan dirawat di rumah sakit sampai akhirnya meninggal dunia.

Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat 4 November pukul 21.25 WIB.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Berhasil Melaju ke Semifinal Hylo Open 2022

Seperti dalam keterangan PBSI, legenda bulu tangkis kelahiran Bandung itu sebelumnya memang sudah dirawat Negeri Gajah Putih untuk perawatan tulang belakang akibat terjatuh yang membuatnya tidak bisa jalan.

Setelah mendapatkan perawatan, ia bisa berjalan kembali meski harus memakai alat pembantu. Namun ketika perawatan di Bangkok dari tanggal tanggal 5 Oktober 2022, Justian terkena serangan stroke.

"Benar Pak Justian meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat sekitar pukul 21.25 WIB akibat sakit stroke. Mohon doanya," ungkap Juniarto, Asik Justian Suhadinata, Sabtu 5 November 2022.

Baca Juga: Resmi! Pemerintah Naikkan Cukai Hasil Tembakau di 2023

Hingga akhir hayat, Justian yang merupakan Ketua Umum PB Tangkas Jakarta ini meninggalkan istri, mantan pemain Tim Uber Indonesia 1969 dan 1972, Poppy Tumengkol, dengan empat anak dan tujuh cucu.

Halaman:

Editor: Tito Suroso


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah