Jokowi Tekankan Olahraga Satukan Dunia di KTT G20, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036 di IKN

- 16 November 2022, 17:32 WIB
Presiden Jokowi di KTT G20 di Nusa Dua Bali sampaikan kesiapan Indonesia siap jadi tuan rumah Olimpiade 2036 di IKN.
Presiden Jokowi di KTT G20 di Nusa Dua Bali sampaikan kesiapan Indonesia siap jadi tuan rumah Olimpiade 2036 di IKN. /Dok. Humas Staf Kepresidenan

PORTAL PAPUA BARAT – Presiden Jokowi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menyampaikan bahwa olahraga adalah salah satu dimensi yang sangat vital.

Selain kesehatan, salah satu peran besar olahraga ialah untuk mempersatukan dunia.

“Saya (Presiden Joko Widodo), sebagai Ketua G20 2022, bersama pemimpin G20 lainnya menekankan pentingnya peran olahraga untuk kesehatan dan dapat mempersatukan dunia, terutama pada saat ini,” ucap Jokowi mengutip setkab.go.id, Rabu.

Baca Juga: Ajak Presiden Rwanda Naik Mobil Golf, Jokowi: Indonesia – Rwanda Terus Kokoh

Bagi Jokowi, ajang Olimpiade dan Paralimpiade di tahun-tahun sebelumnya mengartikan pentingnya dunia olahraga untuk mempersatukan dunia.

“(Kesuksesan Olimpiade dan Paralimpiade) akan menegaskan pentingnya netralitas politik dalam acara olahraga internasional serta otonomi organisasi olahraga,” pungkas Jokowi di Hotel Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Bali.

Saat yang bersamaan, Presiden Jokowi langsung menyampaikan Indonesia bersiap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Jin BTS Sampaikan Tugas Wajib Militernya di Area Perbatasan

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpics 2036 di Ibu Kota Nusantara,” tutur Jokowi.***

Editor: Bee Benn

Sumber: setkab.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah