Mengesankan! BI Bali Sampaikan Ekonomi Bali Makin Membaik Jelang KTT G20

- 9 November 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi kegiatan KTT G20 yang akan digelar di Bali.
Ilustrasi kegiatan KTT G20 yang akan digelar di Bali. //Reuters/ Mast Irham

PORTAL PAPUA BARAT – Kepala Bank Indonesia (BI) Bali Trisno Nugroho menyampaikan kabar gembira bahwa menjelang forum internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pertumbuhan perekonomian Bali berkembang naik.

“G2O memberi sumbangsih sekitar 1 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Bali,” ungkap Kepala BI Bali Trisno Nugroho dikutip dari Antara, Rabu.

Secara year on year (yoy), Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan bahwa pertumbuhan perekonomian Bali mencapai 8,09 persen pada triwulan III-2022.

Capaian ini tentunya berkat Indonesia yang menjadi Presidensi G20 yang akan diselenggarakan pada 15-16 November mendatang.

Baca Juga: Mohamed Salah Cetak Rekor Baru Usai Capai Kemenangan Atas Tottenham Hotspur

Menurutnya, sejauh ini PDB Bali telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan, mulai membaik pasca pandemi Covid-19.

Tercatat, pada triwulan I-2022 PDB Bali mencapai 1,43 persen yoy sedangkan pada triwulan II-2022 PDB Bali mencapai 3,05 persen yoy.

Untuk itu, hadirnya forum KTT G20 di Bali menjadi sumbangsih yang sangat besar dalam membantu memulihkan perekonomian Bali khususnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini Rabu, 9 November 2022: Jangan Biarkan Diri Anda Terbuai dengan Hal-Hal Buruk

Halaman:

Editor: Bee Benn

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x