Gibran Pamit ke Puan Maharani, FX Rudi : Hindari Spekulasi Liar yang Seret Nama Megawati

- 28 Oktober 2023, 08:54 WIB
Gibran saat memberikan sambutan di GBK
Gibran saat memberikan sambutan di GBK /YouTube/Gerindra TV

PAPUA BARAT – Di tengah isu main politik dua kaki, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan sudah berpamitan kepada Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Secara teknis status keanggotaan Gibran di PDIP sudah lepas,  namun tampaknya, pasangan Prabowo Subianto itu belum menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ke pihak pengurus partai.

Baca Juga: Serangan Pengeboman Israel Semakin Brutal di Gaza, Simak Faktanya

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, aktivitas tersebut menandakan hengkangnya Gibran dari PDIP, menyusul aksinya mendaftarkan diri sebagai cawapres dari koalisi berbeda.

"Jadi, sudah pamit. Kalau sudah pamit itu kan sudah gamblang, sudah sangat jelas sekali," ujar dia.

Menurut Hasto, Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy, akan mengurus perihal terkait KTA PDIP Gibran, dikarenakan KTA Gibran diberikan oleh DPC Surakarta.

"Maka ini sekarang Pak Rudy Surakarta kemarin sudah melaporkan kepada Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) karena Mas Gibran dulu diberikan KTA melalui DPC Surakarta dan kemudian Mas Gibran kan sudah pamit kepada Mbak Puan," ujarnya.

Baca Juga: PNS Bisa Beristri Banyak, Simak Syarat dan Ketentuannya

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka telah diminta dengan hormat untuk segera hengkang dari PDIP.  Hal terebut menyusul setelah dilakukannya pendaftaran cawapres dari Prabowo Subianto.

Halaman:

Editor: Rafael Fautngiljanan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah