BRI Berikan Bantuan Kebutuhan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

- 7 Desember 2021, 09:49 WIB
BRI melalui CSR BRI Peduli terus berupaya mempercepat proses evakuasi dengan mengerahkan mobil evakuasi dari unit kerja BRI di sekitar lokasi bencana.
BRI melalui CSR BRI Peduli terus berupaya mempercepat proses evakuasi dengan mengerahkan mobil evakuasi dari unit kerja BRI di sekitar lokasi bencana. /Dok. BRI

PORTAL PAPUA BARAT – Daerah Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang menyedot perhatian publik karena erupsinya Gunung Semeru.

Banyak perhatian dan bantuan yang terus berdatangan untuk menangani proses evakuasi di lokasi bencana, salah satunya BRI. Melalui CSR BRI Peduli, menghadirkan setidaknya sekitar 12 mobil evakuasi dari unit kerja BRI untuk mendistribusikan bantuan.

Mobil tersebut juga digunakan untuk mengangkut barang-barang korban bencana yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Ikan Laut Menjadi Opsi Untuk Menjauhkan Diri dari Kolesterol

“Semua sumber daya yang kami miliki di unit kerja akan terus dioptimalkan untuk membantu proses evakuasi. Kami juga berusaha untuk menyalurkan secara berkala bantuan berupa kebutuhan warga dengan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ungkap Corporate Secretary BRI Aestika Oryza seperti dikutip oleh Portal Papua Barat dari Pikiran Rakyat, Senin.

Tidak hanya itu, Insan BRILian juga turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan dengan mendirikan tenda dan posko BRI Peduli. Pendirian tenda tersebut berlokasi di Jalan Raya Pasar Penanggal, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Taklukkan Genoa, Juventus Membuat Dirinya Berada di Posisi Teratas Klasemen

Satgas BRI, Tim Elang melalui posko tersebut menyalurkan kebutuhan utama korban yang terkena dampak bencana alam, meliputi masker, kasur lipat, selimut, tenda, air mineral, makanan siap saji, dan lain-lain.

Agar tetap optimal, pemberian kebutuhan lebih diprioritaskan kepada warga yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru secara langsung, yakni Dusun Gunung Sawur dan Desa Kejar Kuning.

Halaman:

Editor: Bee Benn

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x