Liga Satu Indonesia di Pulau Bali Memberikan Dampak Positif Bagi Perekonomian Bali

- 18 Januari 2022, 10:00 WIB
Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) /Dok. BRI

PORTAL PAPUA BARAT - Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) adanya kehadiran BRI Liga Satu Indonesia di Pulau Bali dapat mengangkat perekonomian masyarakat dari Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan dapat menstimulasi perekonomian Bali untuk bangkit.

Jadi, tidak hanya dampak positif dalam dunia olahraga terkhusus industri sepak bola, namun juga ekonominya melakui UMKM.

“Masyarakat Indonesia sudah kita kenal memiliki kecintaan yang besar terhadap sepak bola. Maka dari itu, BRI senantiasa hadir mendukung perhelatan sepak bola karena kami melihat banyak sekali dampak positif yang timbul. Tidak hanya bagi pelaku industri sepak bola, namun juga UMKM,” ungkap Catur Budi Harto seperti yang dikutip Portal Papua Barat dari Antara, Selasa.

Baca Juga: Mengandung Anak Pertamanya, Aktris Honey Lee Butuh Waktu Istirahat

Supervisor Bali United Cafe, Daniel Rinekso juga turut merasakan dampak positif adanya kehadiran BRI Liga Satu Indonesia di Pulau Bali. Daniel mengungkapkan bahwa dirinya dapat kembali memperkerjakan 15 pekerja lainnya yang dulu sempat dirumahkan.

Ia juga mengatakan dengan adanya Liga Satu di Bali ini dapat memantik berkembangnya perekonomian di Bali, contohnya melalui hotel di Bali yang sudah kembali terisi setelah dulu sepi akibat pandemi Covid-19.

“Kami sangat senang dengan adanya Liga 1 yang disponsori oleh BRI, karena ini akan turut membantu bangkitnya sektor pariwisata Bali. Contohnya, dengan terisinya hotel-hotel dengan kehadiran tim BRI Liga 1. Kami pun jadi bisa membuka kembali Bali United Cafe, dan mempekerjakan karyawan yang sudah lama dirumahkan,” katanya menjelaskan.

Baca Juga: Inter Milan Berhasil Ditahan Imbang oleh Atalanta, Handanovic:  Ini Adalah Hasil yang Adil

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan bahwa pengunjungnya di Bali United Café dengan adanya BRI Liga Satu Indonesia di Bali mengalami lonjakan sebesar 75 persen dan pengunjungnya tersebut rata-rata dari pengunjung muda, keluarga, komunitas dan tak jarang para pemain BRI Liga Satu Indonesia.

Halaman:

Editor: Tito Suroso

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x